Kamis, 20 September 2012

SEJENGKAL PENYAKIT APAPUN PASTI ADA OBATNYA

shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat


Oleh, Bengkel Hati Dzikir Nikmat

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saudara pemerhati yang dirahmati Oleh Allah ,Selamat pagi sehat semua ya ..Ayoo semangat terus..!!surat ini jarang dibaca seakan hanya untuk koleksi Aku sudah pernah kata kata orang. Sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia dengan sebaik baik penciptaan, Dia menjadikan manusia

dari jenis laki laki dan wanita berdasarkan hikmah Ilmu=Nya yang mendalam.
Permasalahan terus mengalir setiap detik , akan tetapi... kalau di
Nikmati dengan sungguh sungguh niscaya terlewatinya...Amin.

Pada zaman sekarang, banyak penyakit yang menimpa manusia. Ada yang sudah diketahui obatnya, dan ada pula yang belum diketahui obatnya. Hal ini merupakan cobaan dari Allah, yang juga akibat dari perbuatan dosa dan maksiat yang dilakukan manusia. Allah berfirman:

"Dan apa saja musibah yang menimpamu, maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)". [Asy Syura : 30].

Setiap penyakit pasti ada obatnya. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

ماَ أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلاَّ أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً

"Allah tidak menurunkan penyakit, melainkan pasti menurunkan obatnya".[2]

لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ, فَإِذَا أُصِيْبَ دَوَاءُ الدَّاءِ بَرَأَ بِإِذْنِ اللهِ

"Setiap penyakit ada obatnya. Jika suatu obat itu tepat (manjur) untuk suatu penyakit, maka akan sembuh dengan izin Allah". [3]

Seorang muslim, bila ditimpa penyakit, ia wajib berikhtiar mencari
obatnya dengan berusaha secara maksimal. Dalam usaha mengobati penyakit yang dideritanya, maka wajib memperhatikan Niatan dalam diri sendiri.

Pertama : Bahwa obat dan dokter hanya sarana kesembuhan. Adapun yang benar-benar menyembuhkan penyakit hanyalah diri kita sendiri dengan mengingat Allah SWT.

Allah berfirman, mengisahkan Nabi Ibrahim Alaihissallam.

"..dan apabila aku sakit, Dia-lah yang menyembuhkanku". [Asy Syu’ara’: 80].

Kedua ;Jika Allah menimpakan sesuatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagimu, maka tidak ada yang dapat menolak karuniaNya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendakiNya diantara hamba-hambaNya, dan Dia-lah Yang Maha pengampun lagi Maha penyayang". [Yunus : 107].

Ketiga : Dalam berikhtiar atau berusaha mencari obat tersebut, tidak boleh dilakukan dengan cara-cara yang haram dan syirik.
Yang haram seperti berobat dengan menggunakan obat yang terlarang atau barang-barang yang haram, karena Allah tidak menjadikan penyembuhan dari barang yang haram.

Didalam kehidupan; Manusia belum menyadari adanya kehidupan selain yang khasat mata, Adalah kehidupan Ghoib / Jiin . Renungkan,Hayati dengan Hati QS.Al Baqarah ayat 1-20 .

Ingin sehat..?? lakukan Sabar sebagai fondasi kehidupan, Yang mendampingi adalah kejujuran dengan Ikhlas dan selalu mengingat Tuhanmu sebutlah Allah ,Nikmati semuanya itu menuju kequsukan Hati. Janganlah suka mempermasalahkan Tatacara kehidupan orang lain, itulah sebagian penyakit datangnya pada diri sendiri .

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga tambah pengetahuan dan bermanfaat.untuk bekal hidup kita,Doa jangan
luipa dimanapun tempat gunakan salam biarpun tempat itu kosong Insya Allah yang dikerjakan pagi sampai malam yang dijalankan membawa hasil yang berlimpah..Amin Ya Robbalalamin.
Sampaikan salam santun untuk keluarga.. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sering Dibaca

tayangan bulan lalu