Jumat, 17 Februari 2012

shalat sempurna, shalat nabi, sholat nabi, shalat berjamaah, sholat berjamaah, shalat khusyu, sholat khusyu, tentang shalat, tentang sholat, bacaan shalat, bacaan sholat



Dengan Kecerdasan apakah Anda Menikah?

Kalau Anda menikah karena Anda suka matanya, hidungnya, seksinya, bibirnya dan bentuk fisiknya, maka Anda menikah dengan kecerdasan termurah, yaitu Physical Quotient (PQ). "Aku sangat menginkanmu, kau sungguh cantik sekali".

Kalau Anda menikah karena berbagai pertimbangan analisa, misalkan Anda menikahinya karena Anda merasa sudah cukup umur, dan kebetulan dia (calon Anda) keturunan baik-baik, Anda pun sudah bekerja dengan penghasilan yang cukup, yang seperti ini biasanya menggunakan kecerdasan yang lebih tinggi derajatnya dibandingkan PQ yaitu Kecerdasan Intelektual (IQ). "Aku sudah waktunya menikah, saya kira kamu cocok sekali untukku, maukah kamu menikahiku".

Kalau Anda menikah karena faktor rasa suka dan senang yang lebih dalam dari sekedar fisik , berarti Anda menikah dengan pondasi utamanya kecerdasan Rasa, atau Emotional Quotient (EQ). Misalkan Anda mengatakan padanya "Bukan matamu yang membuat aku tergila-gila padamu, tapi ada sesuatu yang sangat memesonaku dibalik indahnya kedua matamu itu, aku pasti akan sangat berbahagia dan akan membuatmu bahagia selamanya... ".

Kalau Anda menikah karena faktor keyakinan yang dalam, lebih dalam dari sekedar rasa, "Aku memang bukan pria terbaik untukmu, tapi aku yakin bahwa akulah satunya-satunya pria yang dijodohkan untukmu, aku sungguh membutuhkanmu sebagaimana engkau membutuhkanku, dan aku siap melindungimu, cintaku padamu sangatlah dalam dan setia", berarti Anda sudah mulai menggunakan Keceradasan Spiritual (SQ). Keyakinan Anda untuk berhasil menikahinya sangatlah kuat sekali.

Kalau Anda menikah karena faktor iman atau agama, maka Anda menikah dengan kecerdasan termahal, yakni mengembalikan hasrat dan keyakinan Anda kepada Allah sepenuhnya. Setelah Anda beristikhoroh maka hati Anda menjadi netral sehingga Allah akan condongkan dan hadirkan calon yang sangat Anda butuhkan, dan mungkin sekali Anda sangat tidak menduganya, bisa karena Anda tak pernah mengenalnya sebelumnya atau bisa saja karena Anda sudah terlalu kenal dengannya, "Subhaanallah, ternyata kamu toh orangnya... " , nah kemungkinan yang kayak gini sudah menikah dengan pondasi utama Kecerdasan Ruhani ...(RQ).

So, kalau RQ itu disebut juga sebagai Nikah Agamis, kalau SQ itu Nikah Spiritualis, kalau EQ disebut sebagai Nikah Romantis, kalau IQ itu Nikah Analitis, dan kalau PQ itu Nikah Erotis.. hehe

Siapa yang lebih Anda suka? Mak Agam, Mak Spirit, Mak Roman, Mak Anal, atau Mak Erot ?


Wallahu a'lam
       kz


     
   Salam
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sering Dibaca

tayangan bulan lalu