Senin, 06 Februari 2012

SEMANGAT DAN MOTIFASI PALSU

Dalam Al-Quran surat Al-Qoshosh ayat ke 77, kita diperintahkan untuk mengejar akhirat tapi 

jangan lupakandunia. Ya, focus kepada akhirat tapi jangan lupakan dunia. Dengan kata lain 

dunia ini hadir hanya sebagai pelengkap jiwa akhirat kita.


Itu sebabnya setelah anda mengikuti sebuah training motivasi, dan lalu anda menjadi lapar 

untuk segera suksesyang diakibatkan efek dari training motivasi itu, maka itulah motivasi yang 

palsu. Anda boleh memanjakan kata palsu itu sebagai paling suram. Tidak sedikit hari ini para 

motivator menjual semangat dan motivasi palsu kepada audiensnya. Tidak sedikit juga para 

lembaga training multi level marketing menerapkan motivasi palsu ini kepada para 

membernya, agar para memberya mau bergerak dengan sangat semangat.


Sebuah motivasi yang ujungnya adalah uang maka hampir dapat dipastikan bahwa itu adalah 

motivasi palsu. Apalagi uang yang dimaksud adalah uang kertas. Dimana yang namanya uang 

kertas itu pada hakikatnya hanyalah kertas. Dan kita disuruh untuk mengejar kertas.         

Kertas kok dikejar sebegitu hebohnya…???


Itu sebabnya, telah jauh-jauh hari Al-Quran menyuruh kita hanya untuk focus kepada akhirat,

tapi jangan lupakan dunia. Bukannya sebaiknya, gara-gara mengejar uang yang palsu maka

tidak sedikit orang yang melupakan akhirat.


Saudaraku, apakah anda sungguh lapar dengan kesuksesan ?  Apakah anda sungguh lapar 

dengan uang ?  Apakah anda sungguh lapar dengan cinta ? Apakah anda sungguh lapar 

dengan penghormatan ?  Apakah anda sungguh lapar dengan harga diri dan citra ? Apakah 

anda sungguh lapar dengan pujian-pujian ?  Apakah anda sungguh lapar dengan

perhatian…(Pamer, tebar pesona, vokal, exsist,  narcis, dll.... yg berlebihan) ?                      

Apakah anda sungguh lapar dengan mobil & rumah impian ?                                         

Materi Maindet.com >>> MANUSIAWI, alasan yang sangat kelasik sekali ).                          

Dan, kalau anda sungguh lapar dengan itu semua berarti anda telah sukses ditipu

oleh motivator Ulung yang ada di dunia ini, yatu Iblis…


Mulailah hari ini, berdamai dengan diri anda, dan teruslah lakukan dzikirullah.   Berpuasalah ! 

Bertahanlah !  Lepaskanlah beban dan emosi yang ada !   Lepaskanlah rasa lapar dengan 

cara terus focus mengingat-Nya !   Katakanlah : ‘’Ya Allah aku terima rasa lapar ini, aku 

menyesal karena aku terjebak telah dibuatnya lapar, aku maafkan kondisi ini, maafkanlah

aku, ampunilah aku, bersihkanlah aku, lapangkanlah hatiku, aku serahkan kepada Mu, aku

sungguh mempercayai-Mu, aku sungguh mencintai-Mu,  terimakasih ya Allah.


’’ Allahu Akbar !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sering Dibaca

tayangan bulan lalu